expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 10 Februari 2015

Biodata Zayn Malik


Nama Lengkap: Zayn Javadd Malik

Nama Panggilan: Zain, Wayne

Lahir: 12 Januari 1993

Asal: Lane Baildon, Bradford, UK

Nama Ayah: Yasser

Nama Ibu: Tricia Malik

Musisi Favorit: Chris Brown

Agama: Islam
Twitter: @zaynmalik


Zayn Javadd Malik itulah nama lengkapnya. Sering dipanggil Zayn. Ia merupakan salah satu dari anggota One Direction yang hanya beragama Islam. Laki – laki keturunan Inggris Pakistan ini lahir pada 12 Januari 1993 di Rumah Sakit St Luke, Brandford, Inggris. Ayahnya bernama Yasser berdarah Inggris-Pakistan sedangkan ibunya, Tricia Malik berdarah Inggris. Ia anak pertama dari 4 bersaudara yaitu Doniya, Waliyha dan Safaa. Ia sayang sekali dengan adiknya. Ketika masih kecil, Zayn suka membuat tenang adiknya sebelum tidur dengan berkata "Aku baru saja mengusir monster di kamar ini, sekarang kau tidak perlu takut".




Zayn dibesarkan di East Bowling, Bradford. Ia menempuh sekolah dasarnya di Lower Fields Primary School dan melanjutkan ke Tong High School. Sebelum pindah ke sana, Zayn sudah pindah sekolah dua kali karena dia merasa tidak cocok dengan sekolah–sekolah sebelumnya. Barulah setelah dia pindah ke Tong High School, ia menemukan kecocokan dan mulai pada bakatnya.
Awal karir Zayn bermula pada saat ia mengikuti The X Factor sebagai penyanyi solo . Saat audisi, Zayn mengungkapkan motivasinya mengikuti acara itu untuk mencari pengalaman. Dalam audisi, Zayn membawakan lagu R&B milik Mario yang berjudul “Let Me Love You”.  Namun ia gagal. Tetapi Nichole Scherzinger, salah satu juri tamu pada saat itu, memberi saran untuk menggabungkan Zayn dan 4 orang lainnya dan membentuk sebuah boyband. 4 orang itu adalah Liam Payne, Louis Tomlinson, Niall Horan dan Harry Styles. Boyband ini berhasil lolos untuk kategori “Groups”. Boyband yang baru terbentuk ini diberi waktu lima minggu untuk berlatih sekaligus saling mengenal satu sama lain sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, mereka berlima sepakat untuk mengadakan latihan di sebuah vila milik ayah tiri Harry di Manchester. Harry lah yang punya ide untuk menamai grup mereka One Direction.
 

Selama putaran bootcamp di The X Factor 2010, Zayn pernah menghilang ketika latihan rutin menari. Ia menghilang karena ia merasa gugup dan ia tidak nyaman menari di depan orang banyak. Tak berapa lama, ia ditemukan Simon Cowell sedang duduk dibelakang panggung dan Simon meyakinkannya untuk berpartisipasi pula karena jika tidak, dia akan merusak kesempatan untuk dirinya sendiri. Akhirnya Zayn pun ikut menari. Dalam babak kualifikasi sekaligus penampilan perdana mereka sebagai grup di ruang penjurian, mereka menyanyikan lagu "Torn" secara akustik. Pada akhir kompetisi, One Direction menempati posisi ketiga, dibelakang Rebecca Ferguson (juara dua) dan Matt Cardle (juara satu). Lalu One Direction ini menandatangani kontrak dengan Rekaman Simon Cowell label rekaman Syco. Mereka kemudian ditandatangani di Amerika Utara untuk Rekaman Columbia.
Ketika masih di The X Factor, Zayn pernah berhubungan dengan rekan sesama kontestan X Factor, Rebecca Ferguson. Hubungan ini menuai kontroversi karena usia mereka tepaut 6 tahun. Hubungan ini bertahan 4 bulan dan berakhir pada November 2011. Pada bulan Mei 2011 sampai sekarang, Zayn sudah memiliki pacar yang bernama Perrie Edwards, salah satu anggota Little Mix. 


Dulu Zayn adalah perokok berat. Pada bulan Agustus 2011, ia menyatakan keinginannya untuk berhenti merokok meskipun itu sulit baginya. Zayn juga merupakan anggota yang paling banyak mempunyai tatto dan sudah ditindik 7 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar