expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 11 Februari 2015

Biodata Nicki Minaj



Nama Lengkap:   Onika Tanya Maraj
Alias: Nicki Minaj
Tanggal Lahir:   08 Desember 1984
Tempat Lahir:   Saint James, Trinidad and Tobago
Zodiac:   Sagitarius
Tinggi Badan:   157 cm
Kewarganegaraan:   Amerika Serikat
Ayah:   Robert Maraj (Pegawai di American Express)
Ibu:   Carol (Penyanyi gospel)
Saudara:   Makiya (laki-laki), Jelani (laki-laki)


Nicki Minaj, bernama asli Onika Tanya Maraj lahir di Saint James, Trinidad and Tobago pada tanggal 08 Desember 1984 adalah seorang pencipta lagu dan penyanyi RAP ternama di Amerika Serikat. Nicki menjadi satu-satunya penyanyi yang sukses menempatkan tujuh single dalam tangga lagu Billboard Hot 100 secara bersamaan. Lagu single keduanya yang berjudul Your Love menempati posisi pertama dalam tangga lagu Billboard Hot Rap Songs.



Kesuksesannya di dunia tarik suara mampu melesakkan namanya ke jajaran penyanyi papan atas di Amerika Serikat bersama Eminem dan Rapper-rapper papan atas lainnya.

Nicki Minaj adalah satu-satunya anak perempuan dari pasangan Robert Maraj (ayah) dan Carol (Ibu). Ia memiliki dua kakak kandung laki-laki yakni Jelani dan Makiya. Sejak kecil, Nicki tinggal bersama neneknya di Trinidad, sebelum akhirnya ia pindah ke New York saat usianya menginjak 25 tahun. Nicki sendiri mengaku bahwa kehidupan di keluarganya sangat tidak harmonis. Ayahnya sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan seorang pemabuk berat. Penyanyi keturunan Afro Trinidad ini juga mengaku sempat ingin membunuh ibunya dengan membakar rumahnya.



Nama Nicki Minaj mulai dikenal setelah ia merilis single lagu berjudul Higher Than a Kite pada tahun 2008. Setahun berikutnya tepatnya pada bulan Agustus 2009, ia dikontrak oleh sebuah label rekaman ternama di Amerika Serikat yakni Young Money Entertainment. Di saat yang sama, Nicki langsung merilis album debutnya yang bertajuk Pink Friday. Album tersebut sukses bertengger di tangga teratas Billboard 200. Sebulan setelah perilisannya, album debut Nicki Minaj di label rekaman tersebut mendapat sertifikat Platinum dari RIAA (Recording Industry Association of America). Jauh sebelum kesuksesannya saat ini, Nicki Minaj sempat bekerja di restoran Lobster di Bronx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar